Tips : Persiapan untuk Offroad Musim Hujan - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Wednesday, November 5, 2014

Tips : Persiapan untuk Offroad Musim Hujan


Wah ga kerasa sekarang sudah memasuki bulan November, dan musim penghujan un akan segera datang, persiapan extra dibutuhkan untuk menerjang tanah berair dan lumpur di jalur jalur offroad yang biasa kita lalui dengan debu.

ayo siapkan hal hal berikut ini....
nah tentunya kalau anda sudah malang melintang di dunia offroad pastinya anda tahu hal hal yang anda butuhkan untuk menerjang airhujan, tentunya untuk pemula anda pasti masih binggung.

Baik kali ini mari kita share untuk beberapa peralatan dan persiapan, untuk menerja jalur di musim hujan.
1. Peralatan extra.
    ya tentenya anda pastinya membawa peralatan dan perlengkapan extra, seperti jas hujan, tali dan anti keram gell. coba bayangkan anda melewati jalur tanjakan dan ban slip pastinya anda memerlukan tali untuk membantu menyeret motor agar mendapat traksi kembali, dan gell anti kram untuk memungkinkan anda bertahan mengendari motor sedikit lebih lama untuk mencapain etape.
2. Membawa Drybag.
    Hem untuk ini bagi anda yang offroader yang jalur offroad jauh dari tempat tinggal, coba masa anda ingin nyetir sambil pake baju basah basahan di mobil dan penuh lumpur. setidaknya untuk menyimpan baju ganti dan baju dan peralatankotor.
3. Rool Goggle.
    Yang ini untuk anda yang mempunyai budget lebig untuk membeli google yang ada roll untuk membantu membersihkan kaca dari lumpur.
4. Ganti Ban.
     Menggunakna Ban yang Khusus melibas jalur jalur basah dan lembek. jadi traksi ban lebih maksimal.
5. Spray Motor .
    Untuk perawatan motor anda, anda membutuhkan spray untuk melindungi motor anda dari karatan akibat asam dari limpur yang menempel di motor anda.

6. Extra Membersihkan alat & kelengkapan.
    Yaa pastinya sekali pake anda harus membersihkan peralatan motor yan gpenuh lumpur seperti sepatu helmet dan google. mungkin kalau musim kemarau anda bisa 3X pake untuk sekali cuci, tapi jangan harap untuk musim hujan.

yup semoga artikle ini menjadi bahan pertimbangan anda sebelum memulai trabas jalur saat musim hujan. salam gazz poll.

1 comment:

  1. pokoknya sih yg paling penting yaa nyiapin seragam motocross yg sesuai sama standar yaa biar safety

    ReplyDelete