Cara pasang kuncian sadel Suzuki RC di Honda C70 atau C50 modifikasi - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Thursday, April 29, 2021

Cara pasang kuncian sadel Suzuki RC di Honda C70 atau C50 modifikasi

 helle  para modifikator holic, bagai mana apakabar anda sekalian?? semoga dalam kondisi baik baik saja. di artikle kali ini saya akan membagikan referensimodifan di bagian sadel / joc Honda C70 kalian agar tidak lagi bikin baret pantat motor Kalian. nah saya tegaskan ini buakan acuan atau keharusan untuk penggantian kuncian jok kalian, tetapi hannya sekedar berbagi informasi sesama penghobby C70 modif racing.


Okay tanpa panjang lebar lagi saya langsung saja ke bagian inti dari artikel saya ini. Untuk pemasangan ini membutuhkan waktu sekitar 3-4 Jam. tergantung kecepatan dan keterampilan bengkel dimana kaian masang, dan tidak ada pengelasan, jadi alat las tidak diperlukan.


nah Kita langsung saja masuk kedalam Bahan, jadi kalian memerlukan Baut 17mm, baut ini nantinya di gunakan untuk pengganti pengait kuncian sadel itu sendiri. Bautnya itu juga mesti di modifikasi meruncing. lihat contoh gambar dibawah ini. 



Kemudian baut ini akan di gunakan untuk pengacingan, yang kedua kalian pasti membtituhkan yang namanya Kuncian sadel itu sendiri, disi kalian bisa menggunakan kuncian sadel milik moto Suzuki RC atau Cristal, nah untuk modelnya kali pilih sendiri sesuai dengan selera. 



atau juga kalian bisa memakai kuncian sadel moto suzuki thunder. yang punnya dua lobang. seperti contoh gambar dibawah ini. 

Kemudian kalian harus mengebor dudukan sadel kalian, untuk memasang kuncian di dudukan sadel motor kalian. seperti dicontoh gambar dibawah sini.

disini kalian bisa memasangnya di posisi kalian yang kalian suka, kalau saya lebih suka di tangah - tengah dan di atas dudukan sadel motor. dan juga temen yang memasang di bagian bawah atau sejajar dengan dudukan sadel ini. 

setelah Kuncian sadelnya ter Install dengan baik atau terpasang dengan Baik, next kalian harus membongkar sadel kalian untuk di masukan baut penguncian tadi. 

jadi kalian paskan lonag kunciannya di sini, karena kita akan Meng-Bor Bae jok atau sadel ini, o ia saya sarankan agar menggunakan base jik yang menggunkan base besi ya, bukan base yang plastick.


Setelah Memasang semua ini kalian bisa dan kalau suda fix kalian bisa pasang kembali Busa Jok atau sadel kalian. disini dalam pembuataini ini say amenghabisakn dana sebesar 100rb untuk seluruh keluaran biaya dan sudah termasuk ongkos psang dan bahan. 

bagi kalian yang tertarik silahkna mecobanya semoga berhasil. 

unutk video lebih detail kalian bisa klik link video di bawah ini. 

jangan lupa subscribe channel Motodekil dan follow instagram kami. untuk penyemangat membuat artikle dan video yang lebil manarik lainnya.

No comments:

Post a Comment