Mesin : Karburator dan Injector - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Advertisement

Thursday, May 22, 2014

Mesin : Karburator dan Injector

dewasi ini banyak motoro pabrikan khususnya yang di tetaskan pada tahun 2013-2014 sudah banyak menggunakan injector, namu di tahun tahun sebelumnya kebanyakan motor yang menggunakan karburator. tahukah anda bagai mana sih cara kerja kedua alat motor ini bekerja.


gambar karburator.


gambar injector.

Karburator
-- alat kedaraan yang berbuga menyuplai udara dan bahan bakar ke dalam ruang bakar. cara kerja alat ini jika kita lihat dari perjalan bensin dari tangki, mengalir ke mangkok karburator, klo pada gamabr terlihat warna merah, trus jika pada mangkok tersebut penuh maka plampung akan menutup untuk stop bensin masuk kedalam mangkok. trus untuk suplai udara akan masuk melalui mulit karburator tersebut,, dan untuk pengtur banyaksedikitnya udara yang masuk dugunakan scept untuk mengatur banykudara yang masuk keruang pembakaran, dan jarum untuk pengatur banyak bensin yang di semburkan ke dalam ruang bakar. 

gambar dibawah ini animasi karburator bekerja.

 Kurang jelas, vidio dari youtube dibawah ini mungkin bisa menjelaskan lebih jelas dari deskrimsi ts.



Injector
-- Injector sedikit teknologi lebih maju dari karburator, cara kerjanyapun sedikit lebih canggih dari karburator. dan diatur dari dengan menggunakan chip untuk mengatur seburan sesui kebutuhan dari ruangbakar dan puratan RPM ( Round Per Meter ). dan mengunakan sensor untuk mengatur kerja system ini. kalau mulai dari tangki, system injector menggunakan pompa untuk untuk mengangkat naik / menyalurkan bensin ke injector. suapa tidak binggung membaca penjelassan ts mari tengong gambar animasi di bawah ini.

 Animasi injector.
mapping system injeksi

Untuk memperjelas penjelasan saya, dibawah ini saya selipkan vidio untuk mendeskripsikan penjelas yang lebih baik.
sistem injeksi.

Semoga bermanfaat untuk refrensi memilih jenis kendaraan bermotor anda khususnya untuk motor trail anda. salam satujalur.

No comments:

Post a Comment