Hal yang anda harus tau saat berada di track motorcross - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Monday, May 5, 2014

Hal yang anda harus tau saat berada di track motorcross


Salam, pada kesempatan kali ini TS akan mengShare beberapa pengalaman saat pertama kali main Motorcross di sirkuit.



Berdasarkan pengalaman TS seslama beberapa bulan menjajaki dunia offroad, dan sekarang beralih ke dunia sirkuit track. sedikit yang bisa saya share kesesama trail mania.

1. Membawa Motor yang Tepat
--- jangan membawa motor fuul enduro offroad, kalau semi enduro masih oke, karena motor yang khusus enduro memiliki berat motor yang lebih dan juga tanki yang besar, hal ini mengakibatkan tidak seimbang saat jumping yang tergolong tinggi.

2. Memakai Perlengkapan Keselamatan
--- Helm, sepatu, sarung tangan,  kaca google, pelindung dada, pelindung lutut/siku/gigi/leher, pengunaan peralatan yang lengkap sangatlah penting. jika anda terjatuh untuk pertamakalinya mungkin tidak akan menjadi yang terakhir kalinya. mungkin peralatan keselamat mahal tetapi lebih mahal nya anda.

jika anda belum bisa membeli peralatan yang core atau yang mendasar seperti helm, sepatu, google, pelindung bagian tubuh. sebaiknya anda tinggal di rumah menabung demi keselamatan anda.

3. Melihat Kendarain Lain
---  Hari yang baik anda habis kan di track tanpa membawa motor anda. karena anda dapat melihat rider yang lain, bagai mana mereka mengambil berm dan jumping. selain itu anda juga bisa mengintip trik - trick dari rider yang lain.

Hal yang terpenting mengetahui kelemahan anda dan melihat kelebihan rider yang lain untuk sebagai acuan anda untuk berlatih.

4. Gunakan Waktu dengan Bijak
--- Jangan melakukan pratice secara agressive, atau mengendarai motor secara angresif karena rider yang agresif saat latihan akan menjadi lapper, kalau hal tersebut terjadi kepada anda tentunya sangat memalukan. jadi sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin mengenal dan memahami lintasan dan memperbaiki catatan waktu anda.

5. Mengajak Teman "Fans"
--- Ajak lah teman untuk sparing latihan, dan anda juga bisa mendapat masukan dari teman anda, dan jika terjadi hal yang tidak di inginkan anda dapat pulang atau setidaknya membantu anda dari track. dan jika anda benar-benar pertama kali mengendarai motor cross, teman anda juga bisa menjadi intruktur gratissan. hehehe.....

6. Fokus
--- hal yang simple untuk mendeksripsikan fokus dalam artian anda tidak keluar jalur dari line anda, kare anda hannya dapat melihat pengendara di depan anda tidak seperti mengendarai motor sehari - hari anda bisa melihat pengendara lain dengan kaca sepion.  tetapi dalam motocross anda hannya dibekali kaca google, dan hal yang terpenting tetaplah berada dalam barisan anda tentunya anda tidak mau tertimpa pengendara lain saat loob jumping yang tinggi dari belakang bukan?

7. Melintir Gas
---  beberapa orang karena keasikan menikmati serkuit jadi kelupaan klo catatan waktu anda melorot, kata-kata orang bule siih kelupaan melintir gas... :)

8. Enjoy
 nikmati masa latihan anda, sabar, dan tekun untuk selalu melakukan praktek  secara rutin.

No comments:

Post a Comment