Mengenal Handle Bar ( Stang ) Untuk Motor Trail anda - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Advertisement

Sunday, May 4, 2014

Mengenal Handle Bar ( Stang ) Untuk Motor Trail anda

Memilih handle Bar mungkin menjadi seperti memilih antara juara, finish, dan DNF.


Bagai manapun juga pilihan yang tepat untuk memilih handle bar bukan dari segi harga dan kualitas handle bar itu sendiri melainkan kenyamanan sang pengendara juga sangat di perlu perhatikan.

 Tips ini untuk hannya menjadi acuan referensi untuk memilih handle bar, bukan menjadi patokan haru atau mesti. tetapi bagi anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru bisa menerapkan cara tips ini. atau bagi anda yang sedang mencari dan bingung memilih handle bar yang tepat.

Acuan Memilih handle bar ini di lihat dari :
1 Dimensi Stang
2 The 1-1/8th-inch Handlebar 
3 The 7/8th and 1-1/8th-inch difference

Dimensi Stang ( handle bar)
 Tinggi (Height)
-- handelbar tinggi handel bar di  di hitung dari clam area sampai control length bagian akhir. ini bisa di jarikan refren sebagai acuan untuk tinggi badan seseorang rider. dan klo kurang tinggi sedikit atau kurang rendah sedikit bisa di lakukan pengeseran kedepan atau ke belakang. kalu terlalu rendah bisa di tambahkan raiser.
 Bengkok'an (Rise)
--  rise di hitung dari clam area ke height area, rise ini adalah bengkokan yang menentukan tinggi control legth.
 Lebar (width)
-- Lebar  handle bar ini di ukur dari ujung paling kanan control length dan ujung paling kiri control length. hal ini bisa anda lipih saat merentangkan tangan anda senyaman mungkin saat mengendarai motor.
 Lengkungan Kebelakang (Sweep)
-- sweep  ini di ukur dari bagilan clap area sampai ujung paling belakang dari control length. kalau anda kurang pas dengan lengkungann ke belakangnya anda bisa mengeser ke arah belakang saat pemasangan.
 Lebar Kontrol Area (Control Length)
--  control length adalah tempat pegangan tangan anda.
 Lebar Bawah Raiser (Clamp Area Width)
--  Daerah penjepit bagian bawah stang. biasanya di area ini di tambahkan raiser yang berisi lapiran karet khusus untuk menyerap guncangan yang terjadi atraksi antara ban, shock, dan getaran mesin. sehingga rider tidak terlalu lelahsaat berkendara.
note : postingan di atas hannya sebagai acuan mengenal bagian bagian stang pada motocross. untuk pemilihan stang sepenuhnya kepada anda kenyamanan anda saat mengendarai motorcross anda. terimakasih.

No comments:

Post a Comment