C70 Mesin Oplosan 147CC by Chepenk - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Thursday, August 6, 2020

C70 Mesin Oplosan 147CC by Chepenk

Hello para pembaca setia warung ini, saya ucapkan terimakasi atas partisipasinya di channel youtube saya yg sudah mencapai 1800 Subscriber. 

lanjut dengan postingan sebelumnya masih di per C70'an, kali ini saya mau share motor C70 mesin oplosan yaitu mesin Honda Grand menggunakan block kop yamaha mio. byar engga penasaran ayok intip foto dulu guys... 


okay nah disini saya juga saya akan mengintip apa apa saja yang menemel di motor ini guys. Seperti biasa mulai dari kaki kaki. pada bagian ban owner motor ini menggunakan ban IRC Fastipro, dengan ukuran 90/80 X 17 depan belakang dengan ukuran sama, kemudian di padukan dengan Velk TK Japan Racing, Dengan ukuran 1.65 X 17 dan bekalang 1.85 X17.


Ini kalau di lihat basic dari motor adalah motor Honda Grand bisa dilihat dari rangka tidak lurus, nah mungkin nanti saya akan buat artikle dari perbedaan antara rangka Honda Grand VS Honda C70 original.

Okay sekarang kita lanjut bagian atas sediki, yaitu bagian pengereman, disini owner mencangkokan Kaliper Supra pada pengereman depan dan JupeMX pada kaiper belakang, untuk tromol depan menggunakan Honda Supra, dan Belakangmenggunakan Satria FU 150, untuk selang rem after market, dan di bagian piringan depan menggunakan HRP 3.5mm. 

Kemudia di bagian spakbor depan/front fender menggunakan Honda Grand. kemudian di bagian maseter rem depan menggunakan KTC costum menggunakan tabung Brembo, untuk handle kopling menggunakan Yamaha Mio, dan di bagian arm belakang menggunakan Posch Racing yang model solid. 


Di bagian shock breaker belakang menggunakan Takegawa 340mm, dan di bagian gear rantai set menggunakan SSS 315. dan untuk di bagian sadel atau JOk menggunakan model Racing single setaer dan di modif sesuai kebutuhan owner.  untuk di bagian Gas Spontan motor ini menggunakan Yamaha YZ85.


Sekarang kita akan membahas di sektor mesin, Basik mesin Honda Grand, dan  Menggunakan Blok Kop Yamaha Mio J, dengan isian Piston Sonic 125, dengan diameter 58.5mm, dan juga strokeup dengan langkah 55mm, disini saya kurang tau ini menggunakan bandulan dari motor lain atau bandulannya memang dikasi penstroke. kemudian di bagian karburator menggunkan karburator PE28mm, sedangkan dibagian manifold menggunakan HRP. untuk CDI menggunkan CDI Mio BRT.  dan untuk di bagian penyaluran gas buang menggunakan SRF tpi sudah di custom menyesuaikan kebutuhan mesin. dan bakkopling dari donda grand ini di costom dempul. untuk bagian Cam/Noken As tentunya sudah di custom.

Untuk Vidio bisa dilihat disini

https://youtu.be/7sobEJ6abD8

-------

rumus penghitungan CC motor 

Rumus CC Volume = π X R^2 X t/4 terus di bagi 1000 untuk rumus CC karena saya menggunakan π = 3.14 atau 22/7 makanya harus d ÷ 4 guys, kalau make π = 0,785 ga usah ya guys... #c70 #c70mesinoplosan #mesinoplosan #mesinjahat #c70jahat #170cc #mesincseries #tu_bara #chepenk

No comments:

Post a Comment