Tips : Cara HIll Climb ( Tanjakan Trail ) - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Monday, October 6, 2014

Tips : Cara HIll Climb ( Tanjakan Trail )

Wahh apa kabar para ofroader,, ?? semog asehat selalu, kali ini ts mau bahas tips and trick cara menaklukkan tanjakan, sebagai offroader pastinya tidak asing lagi yang namanya dengan bukit.

Tips cara berkendara untuk menakklukan si bukit tinggi,,,
1. Momentum
-- Momentum di sini di saat anada akan melintasi tanjaakn pastikan anda mendapatkan kecepatan yang cukup untuk menakklukkan tanjakan tersebut. seperti mencari awalan, dan melihat kontur tanjakan itu sendiri. 

2. Body Posision
-- Body posision itu sangat lang penting, sebaiknya anda mengatur ritme dan merasakan kendaraan anda, sebaiknya berdiri agar anda dapat leluasa melihat ke depan dan dapat menaha ban dapan senan tiasa tidak melonjak lonjak naik tidak kauran.
3. Ready Persenelng
-- Ditekankan agar anda selalu siap untuk over atau masukkan perseneleng agar dapat mempertahankan tenaga atau torsi motor agar tidak hilang di tengah tanjakan, satu kali anda kehilangan tenaga motor anda, anda akan sulit menaklukkan tanjakan. dan bahakn musti mengulah dari mencari awalan.
4. Plintir gass.
 -- Yupss rool gass se kenceng-kencengnya,, dan inget juga atur ritme agar dapat mempertahankan rpm tingga.... gass poll....!!!

5. Lihat dan fokus.
-- Ingat Buka mata anda dan selalu cari kelemahan dari tanjakan tersebut, anda tidak akan selalu mengikuti teman di depan anda, kalau mekreka macet bukan? maka stay fokus agar anda tidak ikut terjebak...


semoga bermanfaat... dan praktek membuat sempurna......

No comments:

Post a Comment