Kawasaki : KX 450F 2015 - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Tuesday, July 8, 2014

Kawasaki : KX 450F 2015

Lagi hot hotnya rumor motor baru di dunia maya,, setelah merilis Suzuki Rmz450, sekarang gilirang green team Kawasaki yang menelorkan motor anyar untum versi 2015. tetapi di check pada web resminya www.kawasaki.com belum terlihat penampakan motor ini...
tetapi sebagai blogger, saya tidak mau nyerah sampai disana dan akhirnya dapet di artikle luar bagai mana penampakkannya.... read more>>
Bukan Sebuah rahasia lagi, kalau kawasaki merajai AMA monster energy di klas 450f, dengan mengandeng rider berbakan yang sering juga manjadi jawara di kelasnya yakni Ryan Villovoto. Demi mendukung performa skill pembalap pabrikan Kawasaki-pun melakukan upgrade setiap tahunnya.

2015 KXF450 melakukan banyak perombakan di bagian supsensi depan, casis, supsensi belakang, pengereman pun di upgrade untuk untuk memadukan antara kenyamanan dan performa mesin dengan berbagai type rider motocross.

Fitur baru yang ada pada KXF450 20155
  • Shoa SFF-Air TAC Fork with Triple Air Chamber
  • High-pressure 300psi digital air pump provided with every purchase
  • Uni-trak with SHOWA shock
  • Larger 270mm "oversize" Braking Front disk, and 240mm rear
  • Revised Bridged Box piston ECU programming

Engine & Launch Control
Kawasaki KXF450 ini mengunakan kompresi rasio yang tinggi yakni 12.8;1 DARI 12.5:1 dari edisi 2014, memotong pinggiran piston untuk mendukung peforma race factory. KXF450 ini mempunyai tenaga di mid-range power pada RPM tinggi.

Dari mesin ini, rider dimanjakan dengan pemanfaatan torsi bawah menuju torsi atas yang sangat baik, dan dapat di set sesuai kebutuhan menggunkan ECU yang baru. tetapi tidak sedikitpun mempengaruhi performa sejarah kehebatan mesin KXF ini.

Dengan revolutionary DFI Couples (Standard, Hard, Soft) masih dapat di gunakan dalam DFI, sistem ini memungkinkan rider untuk mengganti injector mapping dengan hannya sedetik sesuai dengan type kondisi track yagn di lalui.

Pabrikan motor juga memfasilitasi KXF450 ini dengan Launch Control Unit untuk membantu rider mendapatkan holeshot. sistem ini juga akan kembali ke sistem normal ketika rider mengganti ke gear 3.


Suspension
Untuk menyandikan performa mesin, bagian pada suspensi juga mengalami banyak mengalami perubahan untuk memndukung kenyamanan rider saat bermanufer dengan motor yang bertenaga besar. SSF ( Separate Function Fork) dengan Triple Air Chamber (TAC) dengan menggunakan angin Suspension ini lebih ringan dibandingkan dengan seri 2014.
Dengan menggunakan SSF dan TAC membuat rider sangat mudah mensetting suspensi depan merakan sesuai dengan kebutuhan. karena sistem ini dilengkapi dengan alat ukur digitang untuk mendukung pengaturan yang lebih mudah.
Bagian pengereman-pun juga mendapat sentuhan agar rider lebih nyaman dan leluasa mengendalikan motor tersebut. untuk ultra kompetitif dan rider yang selalu mempust to the limit bagian breaking menjadi hal yang krusial, new  design cakram untuk mendapat grip yang baik dan dingin lebih cepat.
Bagian Sasis-pun tidak luput dari perubahan, dengan mengganti suspensi depan belakang kurang abdol kalau sasis pun tidak mendukung. dengan menurunkan berat frame menggunakan aluminium yang lebuh ramping, dan sub frame yang lebih ringan, dan dapat di share dengan KXF250, pemangkasan berat tentunya mesin menjadi enteng tarikannya.
Penggantian posisi food pegs agar rider mendapat kontrol yang lebih maksimal. tidak hannya footpeg tetapi posisi handle bar dan segitiga. dengan memberikan keleluasaan 4 posisi handle bar yang berbeda.
Untuk specification motor KX450F 2015,

2 comments:

  1. Replies
    1. yoi gan technologi yang terus di upgrade agar memanjakan sang rider gan.....

      Delete