Info : 5 Hal yang Paling sering Terluka saat Main Trail - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Wednesday, July 9, 2014

Info : 5 Hal yang Paling sering Terluka saat Main Trail


Mempunyai hobi berkendara motor sangat menyenangkan,, tetapi sidak lepas dari yang namanya terjatuh, baik akibat kesalahan sendiri maupun kelalain dari orang lain. begitu juga dalam berkendara dalam dunia motocross, offroad, dan enduro. Berikut ini 5 bagian tubuh yang sering mengalami cidera saat main motor Tail versi motordekil....

  1. Knee, adalah yang mendapat peringkat utama, dari bagian pegelangan kaki sampai pangkal paha, dan bagian bagian siku, seperti lutut dan siku tangan, untuk menghindari terluka anda bisa menggunakan pelindung lutut dan siku untuk meminimalkan cedera.
  2. Bagian Bahu, dari pangkal sampai dengan lengan, dan jaringan otot tendon,yang memiliki ferflek untuk mempertahankan, manuver, dan mengendalikan motor. untuk menghindari ini, anda dapat menggunakan protektor body dan temasuk bahu.
  3. Tulang selangka pada dada atas, (Collar bone) bagian ini juga mendapat bagian terluka teratas. sebuah benturan yang tidak sengaja dapat mematahkan tulang ini. baik akibat benturan stang maupun benturan ke tanah. Untuk  menghindari cedera ini anda bisa emnggunakan Neck Brace.
  4. Sendi Acromioclavicular (AC). adalah salah satu bagian lemah dari daerah bahu, disini adalah tulang bahu bertemu dangan tulang sendi, keadaan jatuh dan benturan pada bagian ini dapat merenggangkan atau pemisahan linggamen. untuk menghindari cerdera ini bisa menggunakan protektor vesbetl.
  5. Terkilir di bagian pengelangan tangan dan kaki. keduanya akibat dari lingamen yang robek atau perenggangan melebihi batas normal. terkilir pada staduim satu sampai tiga, pada staduim satu dan dua di bedakan dengan batas kesakitannya dan staduim tiga yaitu keseleo.untuk menghidari cidera pegelangan kaki anda bisa memakai spatu boot yang tebal dan memiliki keamanan extra. dan anda bisa menggunakan wrist guard.
Gunakanlah penganman untuk pengamankan bagian tubuh anda dan dapat mengurangi cidera anda. bagani mana pentingnya protector anda bisa klik disini.

No comments:

Post a Comment