2 Tak VS 4 Tak - Bagaimana Menentukannya di Track - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Advertisement

Sunday, May 18, 2014

2 Tak VS 4 Tak - Bagaimana Menentukannya di Track

Bila anda bingung saat memilih jenis mesin 2t atau 4t,, ts harap dengan postingan ini bisa membantu anda para dertbike Indonesia menentuka pilihan anda saat memilih salah satu diantara dua jenis mesin ini.

basic mesin yang sama, yang diaplikasikan terhadap motor track offroad antara 4t dan 2t, tergantung dari handling dan tenaga motor itu terhadap karakter seorang rider.



Power
-- Tentulah berbeda power 2t dan power 4t karenakan jenis dan tenaga keuda mesin ini sangat lah berbeda... jika di bandingkan mesin 2t yang 450cc bisa melontarkan tenaga lebih dengan 450cc 4t.  coba anda lihat gambar.
bisa dilihat dari data diatas tenaga 2t lebih agresif daripada engine 4t itu sendiri.
Handling
-- banyak masalah yang berkaitan dengan handling bisa di atasi dengan penambahan atau pengantian supsensi aftermarket dapat menjadi solusi karenakan mesin 4t lebih berat dan 2t lebih ringan. investasi untuk 4t lebih dikarenakan engine 4t lebih komplek dan lebih mahal, tetapi investasi supsensi tadi bisa di pakai investasi perawatan terhadap engine 2t dan ringan di kantung tentunya maupun di lintasan atau jalur.

Repair
-- Ketika datang ke Bengkal, 2T memiliki keuntungan hanya karena 4T memiliki lebih komponen yang memerlukan lebih sering dijadwalkan pemeliharaan. Biaya pembangunan kembali mesin 4 stroke lebih mahal daripada membangun kembali 2 stroke. Meskipun 2 tak memiliki desain yang sederhana dan biaya jauh lebih sedikit untuk pemeliharaann, Anda akan meriset tune up 2 tak Anda lebih sering.

Personal Preperence
--Memilih 2t dan 4t tergantung dari kebutuhan dan refrensi pribadi. Pro rider 2t dan 4t mengatakan 2t mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan dari 4t tentunya. yakni kelebihan 2t dari 4t adalah : lebih ringan lebih gesit lebih murah tentunya. yakni kekurangannya adalah saat mencampurkan oli saat mengisi tangki bbm dan haruslah tepat pencampurannya.

jadi pemilihan motor tergantung sipengendara sepenuhnya dan kesiapanya untuk biaya perawatan.

No comments:

Post a Comment