Persiapan Sebelum touring - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Thursday, April 3, 2014

Persiapan Sebelum touring

Salam Super.... Salam Satu Jalur Offroader...
pada kesempatan kali ini ts akan mengulas tentang persiapan sebelum touring adventure, nah klo sudah punnya motor trail pastinya tangan ini udah gatal akan mau pelitir gan sang pujaan hati. eit tapi tunggu dulu adapun beberapa hal yang perlu rekan offroader yang perlu siapkan.

1. Mengetahui Jarak tempuh trak yang akan di lalui. hal  ini dilakukan untuk dapat menganalisa perbekalan apa dan berapa banyak yang mesti kita persiapkan. seperti makanan ringan dan air.
2. Mengetahui medan yang akan di lalui. hal ini untuk bisa persiapkan kakaian yang akan di pakai atau riding gear/ alat2 keselamatan atau protektor, masker, helm, google,dll.
3. mengetahui keadaan fisik tungganan. sebaiknya dilakukan pengecekan 2 hari sebelum melakukan touring / event. seperti keadaan rem, oli, gear, tali kopling, busi, dll.

4. mengetahui salah satu kontak teman/emergency yang akan di ajak touring. hal ini di lakukan apa bila terjadi kejadian diluar rencana.
5 menyiaokan fisik. fisik dan asupan makanan yang haruslah terjamin mengingat track toring biasanya sangat amat melelahkan.
6 doa hal terpenting. selalulah berdoa agar dilidungi oleh tuhan dalam melakukan touring offroad.
7 selalu berada dalam barisan touring agar kita bisa mengikuti aba aba dari leader dan tidak berada di belakang sweeper. agar kita tidak kehilangan arah tersesat di hutan.
9 selalu minta kepata leader kalau mesara kelelahan, dan jangan melu untuk meminta istrahat untuk menjaga konsentrasi dan fisik untuk mengendalikan motor terjaga.

munggin itu dari ts yang bisa di share, kalau ada tambahan dari para bloger atau offroader lainnya silahkan komentar.

No comments:

Post a Comment