Latihan Keseimbangan Enduro Cross - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Wednesday, January 7, 2015

Latihan Keseimbangan Enduro Cross




Graham Jarvis " If Your Balance is good On Dirt Bike you will use less energy" yang artinya jika anda seimbang dalam berkendara anda akan mengunakan sedikit energy saat berkendara, Yaa kok panjang banget penjelasannya yak? hahaha... yaa ga usah di pikirin yang penting mari kita bahas gimana latihannya.....



Pada permulaan latihan anda akan lebih gamapang untuk memulai dengan menurunkan tekan ban anda, dan jika anda merasa menguasai, anda dapat menormalkan tekan ban anda.
mulailah dengan mengendarai lurus, permukaan tanah yang padat, dan sepelan mungkin yang anda bisa. Semakin pelan anda akan semakin dapat mengontrol trotle(gas) dan Kopling. dengan menempatkat jari anda di handle kopling dan rem depan untuk siaga mengontrol motor anda.
Posisi tubuh dengan berdiri dan sedikit menekuk lutut. posisi ini memudahkan untuk mengerakan badan untuk menyeimbangkan motor, jika anda merasa menguasai motor anda cobalah untuk menghentikan laju motor total (diam) dengan tetap berdiri di atas kendaraan anda. Cobalah dengan membekokan full Lock stang anda, sesudah menguasi teknik ini anda dapat meningkatkan dengan stang lurus kedepan.
Step selanjutnya mengendari motor diatas kayu lurus, dan tingkatkan dengan kayu sedikit belokan, hal ini di simulasikan untuk halangan dan rintangan enduro. Jika anda menguasai Step2 balancing anda akan siap menjadi Jarvisnya Indonesia :),

untuk lebih jelasnya mari tengok vidiodi bawah ini untuk panduan lebih lajut..... Kalau pada device/hand phone anda tidak Nampak cobak check link disini.


No comments:

Post a Comment