Info : Perbedaan Motor Enduro dengan Circuit - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Advertisement

Tuesday, June 17, 2014

Info : Perbedaan Motor Enduro dengan Circuit

Dilihat dari tipe jalur sudah berbeda, mungkin untuk orang awam bekum tahu perbedaan detailnya tetapi perbedaan luar pasti sudah tahu, yup, pake lampu dan ga pake lampu.

KTM type enduro.
untuk tipe sirkuit anda bisa lihat berbedaanya.



ya bener yang satu pake lampu dan yang satunnya lagi ga pake lampu,,

tapi ada perbedaan yang lebih sekedar penggunaan lampu. yaitu 
1. kalau dilihat dari segi karakter mesin sangatlah berbeda, kalau motor tipe enduro diset untuk ketahann mesin yang endurance atau lama. dan untuk serikuit untuk kecepatan yang spontan melihat type sirkuit yang bisa dilihat. sedangka enduro mengunkan jalur alam kadang lewat batu lumpur dan lain lain.

2. kalau dilihat dari kapasitas tanki, yakni untuk enduro tentunya tanki lebih besar, dan untuk tepe sirkuit mengunakan tanki lebih kecit untuk efisiensi berat motor sehingga lebih gesit.

3. dilihat dari supsensi, karen medan enduro berbeda dan tidak melalui tarck loncatan tinggi maka supsenti motor tipe enduro di set lebih lebut dan nyaman. sedangkan tipe sikuit supsensi di diset lebih keras untuk meredam berat motor saat landing dari ketinggian.

4. melihat dari ratio gearbox, untuk motor enduro diset lebih panjang, dan sirkuit lebih pendek untuk menaklukkan tikungan patah dan melontarkan tenaga saat start untuk mendapat holeshot.

5. tersedianya elektrik stater untuk motor yang bertype enduro dan stater kaki untuk motor sirkuit, karena untuk meringankan putaran mesin saat balapan di sirkuit.

6. penggunaan ring ban belakang yan berbeda yakni tipe enduro menggunakan ring 18 dan 19 untuk yang bertype sirkuit.


No comments:

Post a Comment