Info : Apa itu Power Bomb - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Monday, June 23, 2014

Info : Apa itu Power Bomb

dalam postingan yang lalu kita sudah membahas tentang mega bomb, kalimari kita bahas sama sama tentang power bomb. serupa tapi tak sama, mungkin itu yang saya komentar dengan kedua teknologi ini. tetapi purpose yang berbeda.



di atas adalah penampakan dari power bomb by fmf. power bomb ini adalah jenis header yang sudah dipatentkan oleh fmf. Header ini di peruntukkan untuk motor yang bermesin empat langkah atau 4tak(four stroke). tekonologi ini memanfaatkan chamber udara untuk meningkatkan tegana atau power mesin.

dalam gemlembung tersebut, lihat gambar di samping, disebelah kiri adalah teknologi mega bomb dan di sebelah kanan adalah powerbomb.

gelembung tersebut mempunyai fungsi sebagai penurun suara dan sebagai peningkat presser udura gas buang kembali ke header dan meningkatkan presser untuk ledakan piston berikutnya, seperti hal yang terjadi dalam proses pembakan motor 2tak.

Harus diperhatikan disini, bukan berarti lebar diamerter lebih besar akan memberikan tenaga yang lebih besar. kalau diameter power bom yang terlalu besar akan berdampak pada arus balik udara yang bisa mengakibatkan kurangnya tenaga bawah motor untuk mendapatkan akselerasi.

header knalpot ini cocok di pasang untuk sirkuit/trak yang track lurus yang panjang pemaanfaatan tenaga atas yang lebih maksimal.




No comments:

Post a Comment