Tips : Membalikkan Motor jika salah jalur secara cepat - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Sunday, November 2, 2014

Tips : Membalikkan Motor jika salah jalur secara cepat


Baik mungkin kalau rider pro pasti tau cara ini, but untuk pemula yang baru mengikuti offroad mungkin tak terpikirkan bagi mereka, sama seperti saya hehehe.... tapi setelah mendengar dan bertanya secara aktif barulah nemuin cara unik ini...

Caranya gampang, pertama tama anda harus miringkan motor sekitar 75derajat atau 80drajat, kira kira seperti gambar dibawah.

trus disini dibutuhkan gas dan kopling control agar motor tidak terlalu memutar, rasakan gas agar sesuai dengan keinginann anda, tetep anda harus mengunci ban dapan anda, dan biarkan motor berada pada gear 1,  kemudian Gass,, dan sesuaikan posisi motor dengan keinginan anda.
hal inin mungkin membutuhkan praktek beberapa kali...

mungkin teknik diatas akan membuat anda gamapang untuk memutar balik motor anda di area sempit, karena diamer putar yang sempit di bandingkan anda harus turun dan memutar yang banyak membutuhkan tenaga, lebih baik menyimpan tenanga untuk tanjakan berikutnya bukan, dari pada anda menghabiskan tenaga untuk memutar balikan motor manda maju mundur maju.seperti gamabar dibawah.
semoga berhasil dan bermaanfaat untuk anda bagi yang suka adventure.... salam gasspoll...

untuk vidio mari check disini..


2 comments:

  1. makasih bro infonya. tapi bagaimana ya jika kita melewati jalan yang miring agar supaya ban belakang tetap terkontrol alias tidak sliding?

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih kommenya om, yaap... ada satu lagi technique dngan cara standingn motor, ini membutuhkah skill lebih advance, untuk lebih lengkapnya akan di posting pada artikle berikutnya,,,,

      Delete