Tips - Saat Terjatuh Di Sirkuit What To do?? - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Wednesday, October 1, 2014

Tips - Saat Terjatuh Di Sirkuit What To do??

Hello rider Motorcross setelah lama vakum menulis blog karena persiapan ts nikah sampai selesai nikahan kini ane kembali lagi teman....... :) 

Terjatuh mungkin semua rider ingin menghidari hal ini, tetapi yang namanya motor cross terjatuh mungkin sudah menjadi sahabat atau partner hehehe.... ( semoga aja ga jadi perner penulis....), terjatuh mungkin membuat sedikit memar atau benjolan kecil pada tubuh kita. saat event mungkin luka yang anda alami memungkinkan untuk melanjutkan track, tetap bisa mengendari motor anda.  kadang kadang luka yang anda akan alami membuat anda sementara waktu untuk istirahat sejenak untuk mengendarai sepeda motor kesayangan anda.




Mungkin dalam perlombaan adrenalin anda bisa menutupi rasa sakit yang anda alami, dan anda melanjukan balap tanpa mengetahui kerusakan yang lebih parah dari tubuh anda. Sebelum anda berhadapan dengan kecelakaan saat lomba ada baiknya anda melakukan latihan posisi terjatuh untuk memberikan batas protokol, dan tau kapan anda melanjutkan balapan dan kapan anda menunggu bantuan medis untuk menanganni cedera anda.

dalam track bisa saja anda terjatuh tetapi anda terlempar jauh dari motor anda, sebaiknya anda jangan menghiraukan motor anda, perhatikan tubuh anda jika memungkinkan geser ketepi off track, karena dalam keadaan ontrack kemungkinan anda di tabrak oleh pengendara lain di belakang anda dangat besar apalagi anda terjatuh di landing,, pengendara lain tidak bisa melihat anda.

mungkin helm anda bisa meredam benturan tapi tidak dapat mnenjamin anda terhinda dari gegar otak. jika anda merasakan salah satu gejala ini saat benturaan sebaiknya memeriksakan kedokter atau beristirahat beberapa waktu untuk memulihkan kedaan.
1. Mual Muntah
2.Berkabur
3. Pusing
4. Dering Di telinga
4. Hilang Kesadaran
5. Bingung dan hilang kesadaran

Gegar otak mungkin tidak akan langsung menyerang anda tetapi erlahan, sebaiknya anda memeriksakan diri medicalcheck up untuk keadan otak anda. untuk menghindari keadaan lebih buruk.

 cidera berikutnya adalah cidera lutut yang banyak di alami oleh pengendara motor cross, sebaiknya anda melakukan latihan sendi sebelum saat pemanasan berkendara setidaknya dapat meringankan cidera. hal yang mungkin andarasakan jida terjadi hal yg tidak beres dengan lutu anda adalah,
 1. kadang terdengar suara saat di gerakkan.
 2. merasa lutut terkilir,
 3. dan nyeri.
 jika anda mesakan nyeri di bagian lutut anda sebaiknya anda dian kalau anda sedang berada on track sebaiknya geser tubuh anda off track dan kurangi gerakan pada bagian yang sakit atau nyeri, dan menunggu bantuan medis.

sekian tips yang ane kasi gan semoga bermanfaat untuk ente yang suka main trail.....  mungkin tulisan ini bukan sebagai contoh kongkrit yang harus dilakukan tetapi sebagai referensi untuk ente pada dari ane heheheh..... salam GAZZPOLLLLL..............

No comments:

Post a Comment