Info : 5 Kesalah yang Dilakukan Pemula Motorcross - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Tuesday, October 14, 2014

Info : 5 Kesalah yang Dilakukan Pemula Motorcross

IMG source www.motorsport.com
Jatuh, Bangun, Gass, Debu mungkin sudah menjadi istri ke dua anda sebagai pengendara motorcross. Namun bila anda mengetahui dan sudah terbiasa mengendari motorcross mungkin jatuh dapat dihindari karena mengetahui seluk beluk per motorcross seperti pengendalian gas, kopling, posisi tubuh, pengelihatan, dan ingatan.



Gas dan Kopling, kontrol yang penuh terhadap gass dan kopling sangat di perlukan untuk mengetahui kapan buka gas setelah berm, atau lepas kopling, hal ini ini seperti melakukan jugling dangan motor roda dua, atau seperti pengendara trial bike, harus benar-benar timing yang tepat. hal ini bisa dilatih dengan praktek lebih baik bila di temai pelatih atau senior untuk lebih cepat menguasai.

 IMG source www.motorsport.com

Keseimbangan, mungkin beberapa teman anda mengatakan naik motor trail seperti naik sepeda biasa, tetapi kalau dirasakan amatlah berbeda, karena teknik jumping maupun drop landing sangatlah berpengaruh dengan ngerem di udara ataupun buka gas. dan teknik saat melinas tikungan juga berbeda, coba perhatikan vidio motorcross saat nikung dengan saat pembalap motoGp melibas tikungan.

IMG source www.motorsport.com
Posisi Badan, seperti apa yang saya jelaskan diatas bagaimana keseimbangan, saat belibas tikungan, dan saat melibas jump yang tinggi sangat lah berpengaruh posisi badan anda, jadi coba lah bertanya kepada senior anda atau anda bisa mencoba sendiri mulai dari loncatan yang rendah. tetapi ingat memakai alat keselamat yang memadai. coba kembali lihat vidio pembalap motogp dan pembalap motocross saat melibas tikungan, tentunya sangat berbeda.

Memory (Mental), jika anda berfikir balapan motor crosss cuma mengandalkan kekuatan fisik atau motor, anda salah, karena ingatan atau pengalaman seorang rider  atau mental seorang rider menjadi penentu 50/50 dengan fisik anda, anda juga musti melatih mental anda agar terbiasa dalam tekanan.

semoga berman faat, keep gass opl, dan memakai alat keselamatan dan berada di laur yang tepat.
sumber

1 comment:

  1. Untuk penggunaan kemasan makanan menu bento dapat coba menggunakan tray makanan greenpack tipe 5c-2314. Masih menggunakan styrofoam?? Lebih baik jangan.

    ReplyDelete