Info : Motor Konsep O2 Pursuit Apa kah itu? - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Monday, July 7, 2014

Info : Motor Konsep O2 Pursuit Apa kah itu?

Semakin bertambahnya umur bumi ini, semakin banyak teknologi yang di temukan, dalam dunia otomotif juga banyak di temukan mesin-mesin, seperti pada era penggunaan batu bara sebagai bahan bakar, mesin uap, mesin yang menggunakan bensin, disel, karburato, injector, electrik, dan O2 persuit adalah motor yang menggunkan angin untuk bahan penggeraknya.
 O2 persuit dalam artikle ini pengembangnya adalah engineer dari Australia. bagai mana detailnya ayok simak...
Jika Anda merasa Aneh mendengar pernyataan, Ada mesin/dinamo/motor yang dapat bergerak tanpa menggunakan bahan bakar, atau listrik, dan itu sangat nyata. Seperti apa yang di buat oleh pemuda negara tetangga kita, ya Australia. Penemuan atau pengembangan system penggerak menggunakan angin membuat anda terhindar dari berfikir dimana medapatkan BBM untuk di Bakar, dan di mana mendapatkan suber colokan listrik.


O2 ini, adalah Project dari sekolah engineer Australia yang menggunakan kompressi udara dari tanki udara yang di taruh di tengah-tengah rangka motor seperti gambar di atas. penggerak akhir-nya menggunakan rantai/gear. Dean Beanstead memulai project ini dengan memodifikasi Yamaha WR250 dengan menambahkan tanki udara pada main framenya dan menambah 25-pound engine untuk memutar roda belakang. untuk mengakselerasi motor O2 ini anda tingal memutar gas pada handlebar seperti motor lainnya.
Motor ini dapat berjalan dengan diisikan full pada tanki udara dapat menjelah sepanjang 62miles, dan mencapai top speed 87mph.  klo di kalkulasikan dengan kilometer, 1 mile = 1.6 km, 62 = 99 km, dan 87 = 140km/jam... wah jos gandos niih motor....

Keramahan motor ini debandingkan dengan elektrik adalah tidak menggunakan battery, jika motor yang menggunakan bateri kalauo battery sidah rusak akan menimbulkan limbah mercury dan sejenisnya bahan dasar pembuatan batery.

Dibandingkan dengan mengisi bateri berjam jam, motor ini hannya membutuhkan waktu dua menit untuk mengisi udara full tank.

untuk lebih jelasnya sumak saja vidio dibawah ini

5 comments:

  1. Wow, motornya keren gan, minta 1 dong :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha belum bisa gan,,,, soalnya belum di test sama DOT( Department Of Transportation) ,,, tpi klo ane punnya siih ane kasi gan....wkwkwkwkw

      Delete
  2. kl disini, kehabisan udara..., bisa mampir ke tukang tambal ban nih, buat isi angin...., paling si Lae geleng-geleng pas tau disiruh isi angin di mana ...., Hahaha
    atau mampir ke pom bensin, isi angin gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap gann..... klo biasanya bali bensi ke pombensi yaah sekarang ngisi angin gratis lagee wkwkwkwkwkkw

      Delete
  3. woww, motor o2, konsep yang keren sekali. tapi ya beginilah hanya konsep ya? Sekarang sudah 2016, apa kah motornya sudah ada jalan? saat infonya meluncur semua media heboh memberitakan ini, tapi kedepannya tetap stagnan ga ada info lagi.

    Terima kasih untuk motodekil.com sudah berbagi informasinya, salam kenal dari kami Harga Helm Terbaru dan Termurah

    ReplyDelete