Info : AWD / 2WD pada Motor Trail Why Not? - Moto Dekil

Latest

All about motor trail Indonesia, dan pecinta trail yang berada di Indonesia berisikan Info dan tips tentang dunia trail

Ads

Advertisement

Sunday, June 29, 2014

Info : AWD / 2WD pada Motor Trail Why Not?

Berbicara tentang offroad pasti pernah mendengar WD (Wheel Drive) 4wd, artinya ke 4 roda ban mobil ikut bergerak untuk memaksimalkan traksi seluruh ban, dan membagi beban tugas untuk mengaruk tanah. nah kalau berbicara mobil yang menggunakan sudah biasa, tetapi kalau sepeda motor??


Kalau dilihat sedua motor di atas terlihat seperti sepeda motor trail pada umumnya,, tetapi taukah anda bagai mana sesungguhnya system awd ini bekerja??
mari intip cara kerjanya,,,===

 gambar diatas adalah mekanisme bagai mana link dari sistem awd bekerja di mulai dari rantai gear.
 gear depan berdeda dengan gear depan motor biasa, yakni menggunakan dua mata gear. seperti yang anda lihat dari gambar di atas. dan bawah.
penambahan gear pada bagian rangka untuk memutar digunkan rantai agar kuat, kemudia untuk melindungi rider du gunakannlah penutup rantai.
kemudian untuk melanjutkan penggerak di gunakan besi dengan mata gear seperti pada gambar.
untuk menyalurkan putaran as putar pada bagian segitiga atas di buat dengan instalasi gear pada bagian dalam segitiga tadi, gunanya supaya tetap dapat bebas membelokkan stang dan kedua penggerak untuk menggerakkan roda depan.
bagian segitiga yang sudah terpasang, jangan lupa isi gemuk atau oli.
ini dia gambar sesudah tepasang dan siap untuk instalasi pengerak akhir roda depan.
Dibagia tromol juga di selipkan mata gear untuk menyalurkan gerak dari mesin, dan supaya fung shockraker juga tidak terganggu.

---- untuk lebih jelasnya mari lihat vidio dibawah untuk melihat penjelasannya dari si perusahaan pembuat AWD pada motor trail.

No comments:

Post a Comment